Senin, 15 Desember 2008

Mengenal Secara Singkat Majelis Silaturahmi Keluarga Pesanggrahan



Majelis Silaturahmi Keluarga Pesanggrahan merupakan majelis yang bersandar kepada religi nasionalis yang menghampakan fanatisme buta demi mewujudkan pengenalan terhadap diri manusia sebagai Hamba Allah. Kholifatullah, dan Rohmatan lir alamin. Penggunaan kata majelis silaturahmi bermaksud untuk menjaga dari arus eksklusifitas yang cenderung menuju ke kesombongan dan pembenaran pribadi. Pesanggrahan sendiri adalah tempat untuk beristirahat dan berkumpul. Pesanggrahan dalam hal ini merupakan sanepo yang berarti bahwa manusia pada dasarnya hanya hidup sebentar mampir ngombe dan sebagai manusia sudah semestinya kita mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Basic dari perenungan MSK Pesanggrahan yang menjadi “ruh” inti majelis ini adalah,satu; penyebaran ilmu yang bermanfaat seluas-luasnya, seikhlas-ikhlasnya, dan selama-lamanya,dua; mendoakan atau mengirimkan Surat Al Fatehah kepada khususnya MSK Pesanggrahan dan seluruh makhluk pada umumnya. Logika dari penyebaran ilmu adalah jika ilmu yang kita berikan dipakai dan bermanfaat bagi banyak orang maka akan mengalirlah pahala bagi si penyebar ilmu, apabila ilmu itu dipakai dan bermanfaat sampai akhir jaman maka walaupun sang penyampai ilmu sudah tiada maka pahala akan terus bertambah. Demikian juga dengan doa , jika MSK Pesanggrahan mempunyai banyak anggota dan langgeng maka dalam setiap harinya anggotanya akan didoakan sebanyak anggota MSK Pesanggrahan. Jika anggota berjumlah seratus orang maka tiap seorang anggota Pesanggrahan Insya Allah akan mendapat kiriman seratus Al Fatihah atau doa. Bagaimana jika anggota MSK Pesanggrahan mencapai ribuan? Dengan kiriman doa sebanyak itu Insya Allah akan tercipta kondisi ketenangan, damai dan kelancaran dalam hidup.

Jika ingin bergabung cukuplah mengikrarkan pada diri sendiri untuk ikut sebagai salah satu anggota Majelis Silaturahmi Pesanggrahan (MSK Pesanggrahan ) dan kirimkanlah doa kepada majelis ini maka dengan ijin Allah anda juga akan mendapatkan doa dari segenap anggota yang lain. Tidak ada pemaksaan dalan beragama demikian juga tidak ada pendoktrinan dalam MSK Pesanggrahan. Semua dapat dirasakan dan dipikirkan dengan logika. Cukup berikrar secara pribadi dan kirimkanlah doa karena Allah Maha Mengetahui dan Kuasa akan segala sesuatu.Jika ingin mengenal dan berinteraksi dengan MSK Pesanggrahan Silakan e-mail ke jatiningjati@gmail.com dan atau ikuti terus jatiningjati.blogspot.com .

1 komentar:

  1. salam tunku name saya tengku abdul matin anak kepada tengku putri cucu kepada tengku alam dari singapore saya nak ckp sikit kalau ada mesyuarat kol saya pasal saya dan bonda saya nak ikut sekali ....untuk berkenalan dengan kerabat diraja yg lain ni number saya di singapore +6592214175

    BalasHapus

Jatiningjati : Different Taste and More Idealism © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO