Senin, 15 Desember 2008

Energi Pesanggrahan, Salah Satu Alternatif

APA ITU ENERGI PESANGGRAHAN

Energi Pesanggrahan adalah sebutan untuk suatu ilmu Allah yang bersifat energi hampir seperti tenaga dalam namun memusatkan pemikiran kepada Illahiyah dan menghindari syirik. Energi yang mengalir diyakini bukan merupakan bantuan Jin atau Setan, namun merupakan energi murni yang diharapkan bisa menambah kualitas hidup yang memilikinya.

Energi Pesanggrahan bukan merupakan sesuatu yang luar biasa apalagi di mata Allah SWT karena dari Dia-lah semua ilmu berasal. Energi Pesanggrahan merupakan ilmu dunia yang hanya bisa bermanfaat di akherat jika manusianya menerapkannya pada hal yang positif sesuai dengan norma agama dan ketaatan manusia kepada pencipta yaitu Allah SWT.

TUJUAN ENERGI PESANGGRAHAN

Tujuan utama dari Energi Pesanggrahan adalah Menuju Ketinggian Ilmu Allah yang Diberikan Kepada Manusia yaitu Ilmu Sabar, Ilmu Ikhlas, dan Ilmu tawadu`.

Semestinya ilmu ini dapat menambah ketaatan kita kepada Allah SWT dengan memahami bahwa ilmu Allah adalah sangat luas dan kita sebagai makhluk tidak akan bisa menghitungnya. Dengan kondisi ini diharapkan manusia benar-benar sadar bahwa hidup hanyalah sementara hingga ambisi dan hawa nafsu kita bisa terjaga dan melakukan hal yang baik untuk menuju kehidupan akherat.

Tujuan Umum dari Energi Pesanggrahan adalah agar dengan ilmu Allah ini dapat berguna untuk menambah kualitas hidup manusia di dunia ini dengan manfaat-manfaat duniawi yang sudah ditetapkan oleh Allah bagi manusia dan makhluknya.

MANFAAT UMUM ENERGI PESANGGRAHAN

Menambah kepercayaan dan kedekatan kita kepada Allah SWT

Melatih kita untuk mencapai ketinggian ilmu dan akhlaq yaitu Ilmu Sabar, Ilmu Ikhlas, dan Ilmu tawadu

Menghindarkan diri dari semua yang berbau syirik menuju ke Tauhid murni

Mempererat Silaturahmi

Mengindarkan diri dan salah satu alternatif menghilangkan gangguan Jin dan Syetan (Ruqyah)

Sebagai salah satu media pengobatan

Sebagai salah satu media menjaga kesahatan jasmani

Mendapatkan manfaat ilmu ini yang sudah diberikan/ditentukan oleh Allah baik yang sudah terlihat maupun yang belum/tidak kita ketahui.

BAGAIMANA MENGIKUTI

Cara mengikuti Energi Pesanggrahan sangat mudah karena Ilmu ini milik Allah maka setiap orang mempunyai hak untuk bisa mendapatkannya. Cukup datang ke orang yang sudah memiliki ilmu ini dan memintanya untuk mendapatkannya atau datang pada acara Mujahadah Rutin MSK Pesanggrahan setiap hari Senin Legi.Disana juga diadakan diskusi dengan rekan – rekan dengan latar belakang yang berbeda sehingga dapat saling tukar pikiran dan pengalaman. Pada intinya penyaluran pembuka hanya sekali namun bagi yang tertarik untuk pengembangan maupun ikut membantu penyebaran dapat intens pada pertemuan dan kegiatan MSK Pesanggrahan sekaligus mempererat tali silaturahmi.

BAGAIMANA CARA / PROSESI AWAL PENYALURAN

Waktu penyaluran dapat dilakukan kapan saja tidak terikat waktu, namun seyogyanya dilakukan pada malam hari karena suasana lebih tenang hingga membantu tingkat konsentrasi

Tempat prosesi penyaluran dapat dilakukan di mana saja seperti di Masjid,Mushola, Rumah, Lapangan, Halaman Rumah,dll, yang penting bersih dan lebih baik lagi suci dari hadas.

Orang yang menyalurkan Energi Pesanggrahan seyogyanya :

  • Berwudlu, bersih dari hadas kecil dan besar
  • Keadaan jiwa dalam keadaan baik, ikhlas, dan sabar
  • Selalu mengingat Allah SWT
  • Membersihkan diri dari kesombongan dan ujub

Langkah- langkah :

Proses Penyaluran dapat dengan berjabat tangan / bergandengan tangan / menempelkan telapak tangan di punggung orang yang akan disaluri

Membaca Al Ikhlas dan mulai proses penyaluran

Dalam proses penyaluran konsentrasi dengan mengingat Allah dan selalu memohon / wirid agar mendapat ridho dan ijin Allah dan dihindarkan dari syirik

Jika orang yang dialiri terlihat kepayahan /bergetar/ terlihat menahan beban yang besar, kurangi tenaga saluran

Aliran dihentikan jika terlihat orang sudah terlihat sangat kepayahan atau dirasa sudah cukup.

Jika perlu aliran bisa ditambah lagi lewat dada atau lewat kedua tangan.

Jika orang yang dialiri (setelah selesai) terasa berat dan pusing, sarankan untuk keluar rumah dan mengumpulkan tenaga kemudian dilepas ke langit, Insya Allah akan normal kembali

Penyaluran yang paling baik adalah satu orang menyaluri satu orang, namun bisa juga banyak orang namun akan memakan waktu lama dan biasanya kurang merata.

PENUTUP

Tidak ada semua yang terjadi di dunia ini kecuali dengan kehendak dan ijin Allah semata. Tidak ada daya upaya kita sebagai manusia kecuali dari Allah. Oleh karena itu Ilmu Energi Pesanggrahan ini datangnya dari Allah, dan Allah-lah yang berkehendak terhadap apa kegunaan dan manfaat dari ilmu ini. Energi Pesanggrahan tidak mempunyai batasan kekuatan karena Allah yang Maha Lebih Tahu. Insya Allah hanya hamba Allah yang mempunyai tingkat Tawadu`,Sabar, dan Ikhlaslah tinggi yang dapat mencapai kenikmatan / ketinggian / dan manfaat dari ENERGI PESANGGRAHAN. Wallahu Alam Bisawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jatiningjati : Different Taste and More Idealism © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO